Lebaran, Pembalap Cantik ini Pilih Pakai Batik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Lebaran, Pembalap Cantik ini Pilih Pakai Batik

JAKARTA Alexandra Asmasoebrata sang pembalap mobil formula perempuan pertama asal Indonesia mengungkapkan kecintaannya pada pakaian batik yang menjadi salah satu cirri khas Indonesia. Ya, wanita cantik ini lebih memilik memakai pakaian batik dari atasan hingga bawahan saat hari raya nanti.

“Biasanya kan kalau Lebaran orang pakai baju gamis atau busana muslim. Aku enggak mau. Aku pengin pakai batik,” kata perempuan yang akrab disapa Andra itu saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Andra yang memulai debut balap di ajang balap gokar sebagai kadet 60 cc saat masih berusia 12 tahun mengatakan bahwa hal tersebut sudah dipraktikkannya selama empat kali Lebaran. Menurut dia, batik memang dapat dipakai pada momen apa pun, termasuk Lebaran.

“Sama sekali enggak malu dianggap kelihatan lebih tua. Sebab, dengan mengenakan batik, aku mencintai budaya sendiri,” tutur dia.

Tidak sekadar menjadi pemakai busana batik, selama empat tahun setia dengan batik bukan hanya saat Lebaran, Andra akhirnya juga belajar soal batik.

“Aku juga sedikit mengerti pola batik itu apa saja. Karena setiap aku membeli batik tidak asal beli. Aku selalu tanya dulu ke temanku yang mengerti batik, tahun ini bagusnya aku beli batik yang mana,” imbuh dia. (dod/c9/sof/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top