Luthfi Sebut Rambe Recoki Pilkada Serentak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Luthfi Sebut Rambe Recoki Pilkada Serentak

FAJARONLINE, MAKASSAR – Anggota Komisi II DPR RI, Luthfi A Mutty mengecam sikap ketua komisinya, Rambe Kamarul Zaman. Rambe yang juga ketua fraksi Golkar di Senayan dianggap mulai bergerilya menunda pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Indonesia. “Berbagai upaya gerilya telah Rambe Kamarul Zaman)lakukan. Mulai merecoki KPU lewat temuan BPK atas pelaksanaan APBN 2013 dan 2014,” ujar Luthfi via telepon, Selasa 7 Juli.

Tak hanya itu, sikap gerilya Rambe lanjut Luthfi yang juga pelaksana tugas (Plt) ketua Nasdem Sulsel itu juga disebutnya sangat berlebihan dengan mempersoalkan dan meminta revisi peraturan komisi pemilihan umum (PKPU). Menurut dia, alasan Rambe dengan asumsi daerah belum siap pilkada serta aparat keamanan masih memiliki berbagai kendala serta kesiapan Mahkamah Konstitusi (MK) yang diragukan merupakan bukti jika Rambe sangat ingin pilkada ditunda. “Padahal sesungguhnya itu semua dilakukan dengan maksud agar pelaksanaan pilkada bisa diundur higga persoalan internal Golkar selesai dan bisa ikut pilkada. Inikan sama saja dengan menyandera agenda negara karena ada persoalan internal partai. Ini tentu tidak dapat ditolerir,” tegasnya.

Sejak awal lanjut mantan bupati Luwu Utara (Lutra) itu memang telah mencurigai adanya agenda terselubung dari Rambe ketika gencar mengangkat temuan BPK. Saat itu Luthfi mengaku dalam rapat kerja (raker) dengan KPU komisi II memperlakukan mitranya dengan seimbang.

“Saya setuju semua temuan BPK harus ditindaklanjuti. Tapi, harus tetap mengacu pada koridor aturan. Karena semua mitra komisi II harus diminta untuk menyajikan tindak lanjut dari temuan BPK,” terangnya. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top