Pasar Murah Ramadan Pemprov Sulsel Dimulai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pasar Murah Ramadan Pemprov Sulsel Dimulai

FAJARONLINE, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov)‎ Sulsel menggelar Pasar Murah Ramadan di Maccini Sombala of Indonesia (MoI), Selasa 7 Juli. Pasar murah tersebut bertujuan mengantisipasi lonjakan harga barang kebutuhan menyambut lebaran idulfitri. Juga dimaksudkan menekan terjadinya inflasi.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan‎ Pemprov Sulsel, Sidik Salam mengatakan, ramadan dan idulfitri‎ selalu dibarengi dengan inflasi. Karena itu, salah satu bentuk upaya menjaga inflasi, dilaksanakan pasar murah yang dikoordinir Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) didukung Bank Indonesia, perbankan hingga distributor. “Kami berupaya menjaga pasokan pangan agar tidak langka dan menyebabkan kenaikan harga sehingga menyebabkan inflasi, serta menyediakan kebutuhan pokok dengan harga murah,” ujar Sidik di Makassar, Selasa 7 Juli.

Dalam pasar murah tersebut, panitia menyiapkan‎ 8.500 paket sembako dengan harga Rp50 ribu atau lebih murah 56 persen dari harga pasaran yang mencapai Rp114 ribu. Tiap paket berisi beras, gula, terigu, minyak goreng, mentega, biskuit, dan lainnya.

Khusus di Kota Makassar, pasar murah digelar di MoI, Lette Kecamatan Mariso, Kerung-kerung Kecamatan Makassar, Paotere Kecamatan Ujung Tanah dan di Kecamatan Tamalanrea. Sedangkan, lima kabupaten yang dipilih masing-masing Pangkep, Parepare, Bone, Pinrang, dan Bulukumba. (jai)

loading...
Click to comment
To Top