Perpres Antikriminalisasi, Pejabat akan Kebal Hukum? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Perpres Antikriminalisasi, Pejabat akan Kebal Hukum?

JAKARTA-Keinginan Wakil Presiden Jusuf Kalla mendorong  Perpres Antikriminalisasi ‎rupanya tidak diketahui oleh semua pihak di Istana. Salah satu pihak yang mengaku tidak tahu adalah Mensesneg Pratikno.

‎”Saya nggak tahu. Ini kan presiden concern dengan program akselerasi pembangunan. Itu aja,” ucap Pratikno di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (7/7).

Pekan lalu, Wapres Jusuf Kalla menggelar rapat dengan para menteri ekonomi untuk membahas Perpres ini. Tujuannya, agar pemerintah daerah bisa menang dalam mempercepat pembangunan infrastruktur karena tidak mudah dipanggil dan diperiksa penegak hukum. Menurut Menko Perekonomian Sofyan Djalil, saat ini draf Perpres tersebut sudah masuk finalisasi. Diharapkan beberapa hari ke depan sudah bisa diteken Presiden Jokowi.

Pratikno mengaku, belum tahu perkembangan Perpres itu. Dia juga tidak tahu apakah rencana penerbitan Perpres itu sudah dibahas dengan Presiden Jokowi atau belum.

Namun yang jelas, kata Pratikno, Presiden Jokowi tetap konsisten agar pemberantasan korupsi jalan terus. “Yang kedua, pemerintahaan ke depan harus lebih bersih. Ketiga, program pembangunan tak boleh ditunda harus dipercepat,” ucapnya.

Nah, dalam melakukan itu, Pratikno menganggap tak perlu Perpres. “Saya nggak tahu kalau ada Perpresnya. Keliatannya tidak ada Perpres  tentang itu,” tandasnya. [ysa/rmol]

loading...
Click to comment
To Top