Polda Metro Jaya Teken MoU dengan AP II – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Polda Metro Jaya Teken MoU dengan AP II

JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengungkapkan banyaknya aksi kriminal di Bandara International Soekarno Hatta. Mulai dari taksi gelap, porter illegal, ‘tikus’ bagasi, copet, jambret dan lainnya.

“Maka itu kita lakukan kerjasama dengan Angkasa Pura,” kata Tito saat sambutannya di kantor PT AP II, Banten, Senin (6/7).

Selain itu, Tito mengatakan, untuk meningkatkan keamanan di bandara  tidak bisa dilakukan satu lembaga saja. Tapi semua stakeholder harus terlibat. Menurutnya kejahatan di area bandara semakin beragam.

Lebih lanjut Tito juga menyinggung soal kebakaran di Terminal 2E Bandara Soetta, yang terjadi pada Minggu (5/7). Menurut Tito, kebakaran kemarin harus menjadi pembelajaran untuk memperbaiki dan mengaudit semua agar jadi lebih baik.

“Kebakaran masih dalam skala kecil kemarin itu saja sudah membuat semua sibuk dan bola saljunya sampai kemanapun bandara yang terintergrasi dengan Bandara Soetta,” katanya.

Olehnya itu, untuk mengurangi angka kriminalitas di Bandara Soetta, PT Angkasa Pura II melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Polda Metro Jaya, Senin (6/7). Kedua belah pihak bersepakat untuk bekerjasama dalam meningkatkan kenyamanan dan keamanan serta penegakan hukum di area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Kerjasama ini nantinya dilakukan dalam bentuk tukar menukar informasi, bantuan pengamanan, penegakan hukum, serta pendidikan dan pelatihan.

Dalam sambutannya, Presdir PT AP II Budi Karya Sumadi mengatakan, kerjasama ini merupakan  langkah maju agar Bandara Soetta jadi lebih baik. “Terlebih dengan insiden yang terjadi kemarin,” ujar Budi. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top