Polres Terjunkan ‘Sniper’ di Titik Kerawanan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Polres Terjunkan ‘Sniper’ di Titik Kerawanan

SALATIGA – Dalam pengamanan Lebaran 1436 H mendatang, Polres Salatiga siap menerjunkan sejumlah sniper yang ditempatkan di beberapa lokasi rawan tindak kriminal mulai Kamis (9/7) mendatang. Namun, penempatannya harus menunggu perkembangan situasi keamanan.

Kerawanan menjelang lebaran untuk Salatiga diantaranya pencurian utamanya pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Demikian diungkapkan Kapolres Salatiga AKBP Yudho Hermanto SIK melalui Kasubag Humas AKP Djoko Lelono kepada Rakyat Jateng, Senin (6/7).
“Sniper yang kami siapkan nantinya akan kami tempatkan di sejumlah titik keramaian yang dinilai rawan. Penempatan sniper ini masih menunggu perkembangan situasi kemanan di Salatiga. Kerawanan menjelang lebaran untuk Salatiga adalah pencurian kendaraan bermotor (curanmor),” kata AKP Djoko Lelono.
Ditambahkan, Polres Salatiga juga mengimbau kepada masyarakat dan para pemudik untuk berhati-hati dalam memarkir kendaraannya. Selain itu, pencurian terhadap rumah kosong yang ditinggal mudik tetap diwaspadai. Dari hal ini, Polres Salatiga hingga Polsek-polsek telah siap menggiatkan patroli hingga ke pelosok kampung baik pagi, siang maupun malam hari.
Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Salatiga Adi Setiarso SE menyatakan, Pemkot Salatiga intinya siap memberikan dukungan akan langkah pengamanan Lebaran yang dilakukan jajaran TNI maupun Polri.
“Khususnya pada pos pengamanan lebaran, Pemkot Salatiga akan membantu menempatkan sejumlah tenaga medis, anggota Satpol PP, pegawai Dishub dan lainnya. Pada intinya, kami siap melayani masyarakat dan pemudik yang melintasi Kota Salatiga,” tandas Adi. (hes)

loading...
Click to comment
To Top