Senat Umpar Usul Prof Siri Jadi Rektor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Senat Umpar Usul Prof Siri Jadi Rektor

FAJARONLINE, PAREPARE – Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) melaksanakan pemilihan rektor dalam beberapa pekan kedepan. Dalam pemilihan ini rupanya Senat Umpar hanya mengusulkan satu nama, Prof Siri Dannga menggantikan Syarifuddin Yusuf. Prof Siri Dannga diusul sebagai calon tunggal Senat Umpar untuk menahkodai perguruan tinggi Muhammadiyah tersebut karena tak ada calon lain yang potensial dan ingin mencalonkan diri meski Syafruddin sempat menyatakan diri siap untuk kembali maju namun niatannya terkendala aturan mengingat dia telah menjabat selama dua periode.

Anggota Senat Umpar, Syahirum Alam membanrkan hal itu. Menurutnya, dalam rapat rapat senat 2 Juli lalu, diputuskan hanya mengusulkan prof Siri Dannga untuk menjabat Rektor Umpar. “Saat rapat senat berlangsung sempat terdapat tiga opsi untuk menentukan Rektor Umpar, yakni menyerahkan langsung ke PP Muhammadiyah untuk menentukan Rektor Umpar, memintakan izin ke pusat bagi Rektor yang sekarang untuk menjabat tiga periode, dan terakhir, mengajukan Profesor Siri Dannga sebagai rektor. Hasilnya senat pilih opsi ketiga karena dua opsi yang diusul sulit dilakukan dan terkendala aturan,” ujarnya, Selasa, 7 Juli.

Dia menjelaskan, pengurus senat menilai Siri Dannga merupakan figur ideal untuk memimpin Umpar karena selama ini selain sebagai pendiri kampus Muhammadiyah di Parepare, ia juga merupakan panutan di Umpar. “Profesor Siri Dannga selama ini dikenal sebagai pendiri Umpar dan menjadi panutan dalam lingkungan kampus. Beliau juga sudah pernah menjabat sebagai rektor selama satu periode pada tahun 2002-2007 lalu,” jelasnya. (syl)

loading...
Click to comment
To Top