Tipikor Polres Bulukumba Masih Usut Keterlibatan Dinas PU – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tipikor Polres Bulukumba Masih Usut Keterlibatan Dinas PU

FAJARONLINE, BULUKUMBA – Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Bulukumba masih mengusut kasus dugaan korupsi bedah rumah di Kecamatan Kajang. Proyek Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) 2013 itu menelan anggaran sebesar Rp20 miliar. Polisi juga masih fokus pemeriksaan keterlibatan Kepala Dinas Tataruang Cipta Karya dan Perumahan Bulukumba, Pasakai.

Kasub Humas Polres Bulukumba, AKP Syarifuddin mengatakan belum ada tersangka dalam kasus itu. Masih ada dokumen yang perlu dilengkapi. Pemeriksaan saksi masih berlanjut sehingga saat ini belum bisa dipastikan Pasakai ikut bertanggung jawab dengan alasan polisi masih mendalami kasus itu. “Sampai saat ini kita belum bisa katakan dia (maksudnya Pasakai) terlibat dalam kasus itu atau tidak. Tapi kita terus dalami,” katanya.

Kepala Dinas Tataruang, Cipta Karya dan Perumahan Bulukumba, Pasakai sebelumnya mengatakan proyek tersebut menggunakan anggaran pusat. PU Bulukumba hanya menjadi penanggung jawab di kabupaten. Namun terkait anggarannya untuk 4.000 rumah kategori tidak layak, dia mengaku tidak tahu menahu. “Jaganmi selalu ungkit-ungkit lagi. Saya memang yang tanggung jawab, tapi dananya tidak ada yang mengalir ke saya,” elaknya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top