UC4LB Institusi Semua Muslimah Menuju Masa Depan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

UC4LB Institusi Semua Muslimah Menuju Masa Depan

MAKASSAR – UMMI Communuty for LANSIA Bahagia (UC4LB) merupakan lembaga yang dibentuk oleh alumnus “Super Life Revolution Training” Angkatan I. Lembaga tersebut berfokus pada kegiatan mempersiapkan para lansia dan calon lansia untuk menghadapi masa depannya yang pasti atau akhirat sebagai the real future dengan kondisi fisik dan mental spiritual yang bahadia dan mutmainnah.

Selain itu, UC4LB juga merupakan suatu perkumpulan yang bertujuan untuk melahirkan perempuan perempuan yang memiliki kualitas mental dan spiritual Qur’ani dengan ciri, memiliki kematangan dan ketenangan jiwa dalam menyongsong hari depan yang pasti dinegri Akhirat,

UC4LB saat ini sedang melaksanakan ‘Training Super Live Revolution’ Angkatan ke III, bertempat di STIE NOBEL jalan Sultan Alauddin mulai tanggal 6 sampai 7 Juli 2015.

Dalam mengikuti training SLR ini sekaligus menjadi syarat utama bagi keanggotaan pada UC4LB. Tema acara yang diusung adalah “Kontribusi UC4LB dalam mewujudkan Bangsa yang beradab”. Training tersebut diikuti oleh 30 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa,guru, IRT dan kalangan profesional.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua UC4LB Hj. Rachmatiah R. Mubyl Handaling dengan penanggung jawab, Hj. Tatiek Mansyur. Usai pembukaan kemudian di lanjutkan dengan sosialisasi UC4LB oleh Sekteraris  UC4LB Sustriani A Tahir.

Training SLR sendiri terdiri dari 6 materi yakni yang harus diikuti. Materi tersebut diantaranya, Life journey, Kematian sebuah kepastian, Kembali kepada Fitrah, Ma’rifatullah, Deklarasi iman dan Indahnya Ihsan. Keenam materi tersebut diharapkan menjadi langkah penyadaran bagi peserta tentang pentingnya mengisi kehidupan yang singkat dengan aktifitas yang tertuntun wahyu sehingga kebahagiaan hakiki ternikmat.

Dalam kesempatan tersebut, panitia juga mendatangkan Instruktur Nasional dari HTC (Hidayatullah Trainint Center) yaitu Ust.Shohibul Anwar MHI dan Dra.Sabriati Aziz MPdI. Peserta mengikuti dengan sangat Antusias dan Hkkmat namun penuh dengan kekeluargaan dan sangat Fun karena di pandu oleh co Instruktur Usman SE.

Di akhir acara hari pertama, Ust. Ir. Abd. Azis Kahar Muzakkar berkenan menyempatkan hadir di hadapan peserta. Inti pesannya bahwa UC4LB ini di harapkan menjadi sebuah institusi terbuka bagi semua muslimah dari berbagai elemen dan kalangan serta kelompok kelompok islam lainnya. (hrm/rls)

loading...
Click to comment
To Top