Unibos Raih Akreditasi B – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Unibos Raih Akreditasi B

FAJARONLINE, MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) terhitung sejak 23 Mei 2015 telah berhasil meraih akreditasi institusi B Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Melalui surat keputusan nomor 473/SK/BAN-PT/Akred/PT/V/2015, Unibos menyandang akreditasi institusi hingga 23 Mei 2020 mendatang. “Perolehan akreditasi tentunya membuat kita sangat bersyukur. Apa yang kita raih merupakan apa yang telah menjadi cita-cita kita bersama, sivitas akademika secara keseluruhan. Selain itu juga menjadi hasil dari usaha kolektif yang tidak singkat,” ujar Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu.

Pencapaian akreditasi merupakan sebuah prestasi. Sejak berdiri 1986, ini yang pertama raih akreditas dan langsung mendapat B. “Universitas Bosowa ini telah melakukan sebuah loncatan sejarah yang membanggakan,” katanya.

Saat ini, Unibos memiliki 18 program studi yang terakreditasi B dan 10 program studi terakreditasi C. Saleh menjelaskan target pencapaian berikutnya meningkatkan akreditasi masing-masing program studi dengan melakukan berbagai pelatihan. Hal itu dilakukan dengan tujuan pencapaian akreditasi institusi pada tingkatan yang lebih tinggi bisa ditindaklanjuti.

Akreditasi institusi menjadi barometer yang sangat penting untuk menilai kualitas dari sebuah institusi. Olehnya itu, Saleh fokus akan hal itu. Ini dibuktikan dengan langsung membentuk tim akreditasi sehari setelah ia dilantik pada 17 April 2014 lalu. Proses panjang selama tidak kurang dari satu tahun telah membuahkan hasil. (jai)

loading...
Click to comment
To Top