Warga Demo SMP 17, Protes Ketidaklulusan Anak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Warga Demo SMP 17, Protes Ketidaklulusan Anak

FAJARONLINE, MAKASSAR – Sekelompok warga Parinring mendatangi SMP Negeri 17, Jl. Tamangngapa Raya V Kelurahan, Tamangapa Kecamatan Manggala, Makassar, Selasa 7 Juli. Mereka memprotes anak-anak yang berdomisili sekitar sekolah tidak lulus. “Saya tinggal di samping sekolah, cuma tembok yang membatasi, kenapa anak saya tidak lulus, apa gunanya jalur domisili kalau tidak lulus ji, ” ujar seorang warga, Jumatia.

Selain syarat domisili, para pengunjuk rasa juga mempertanyakan syarat prasejatera calon siswa. Masih untung aksi rasa dengan penutupan jalan menuju sekolah itu tidak berlangsung lama. Warga membukan blokir jalan setelah petugas Polsekta Manggala cepat turun mengamankan situasi dan mempertemukan warga dengan kepala sekolah.

Kepala SMP Negeri 17 Makassar, La Subede mengatakan warga yang melakukan unjuk rasa tidak sabar. Sistem yang menentukan bukan manual dan kebanyakan nilainya rendah dan tidak memungkinkan. “Sekiranya manual pasti kita terima warga yang di sekitar sekolah, ” ujarnya.

Menurut La Subede, SMP 17 akan berkordinasi dengan Dinas Kota Makassar mengantisipasi warga yang anaknya tidak lulus. “Sekiranya satu hingga lima orang kita bisa kasih masuk, namun ini ratusan kita akan negosiasi dengan kepala dinas,” katanya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top