Yusuf Sommeng Ikut Instruksi SYL – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Yusuf Sommeng Ikut Instruksi SYL

FAJARONLINE, GOWA — Balon Bupati Gowa Yusuf Sommeng (YS) kembali menegaskan kalau keinginannya maju dipilkada Gowa, harus dengan restu sang komandan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Sebab dia dan SYL adalah sahabat dan juga atasan dan bawahan di Pemprov.

Pernyataan ini disampaikan Tim keluarga Yusuf Sommeng Hiyar Abdi Hamzah di Salon Yugo Jl Topaz. Hiyar mewakili Yusuf Sommeng menyampaikan kalau setiap langkah politik Yusuf Sommeng dipilkada Gowa akan mengikuti instruksi SYL. “Jika SYL mendukung langkah YS maju dan mendapat kendaraan politik, maka dia akan bertarung tapi jika SYL tak mendukung tentu YS mengevaluasi langkahnya dipilkada Gowa,” kata Hiyar, Selasa 7 Juli.

Sedangkan Direktur Eksekutif Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir yang mendampingi Hiyar mengapresiasi cara pandang tersebut. Menurutnya pandangan YS yang mengedepankan politik santun, menghargai senior, dan atasannya SYL. “Karena dipilkada Gowa siapapun yang didukung SYL kans menangnya paling besar, sebab pengaruh dan ketokohannya masih kuat dikabupaten Gowa,” kata Suwadi.

Menurutnya keputusan MK besok menentukan langkah politik di Gowa, apakah mendukung saudaranya atau keponakannya bila gugatan di MK diterima. (nur)

loading...
Click to comment
To Top