‎Pelatih-Manajer Harus Paham Kinerja Wasit Liga Ramadan‎ – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

‎Pelatih-Manajer Harus Paham Kinerja Wasit Liga Ramadan‎

FAJARONLINE, MAKASSAR – Sorotan terhadap pengadil Liga Ramadan dalam beberapa hari terakhir ditanggapi tegas Koordinator Wasit, Ahmadi Djafri. Menurut dia, mereka yang bertugas memimpin laga merupakan orang terbaik. “Saya paham kritik yang dialamatkan pada kami, namun pelatih dan manajer juga harus mengerti cara kerja wasit, aturan dan keputusan yang diambil murni berdasarkan pertimbangan pengadil,” ujar wasit divisi utama itu.

Ahmadi menyebutkan awal sorotan terhadap kepemimpinan wasit mulai muncul usai laga Bina Marga kontra WPK. Namun sorotan manajer dan pelatih karena tidak paham sepenuhnya keputusan wasit. “Pemain memukul memang harus diberi kartu merah. Kalau sekadar provokasi itu belum. Lagipula, bagaimanapun sudut pandang wasit lebih baik,” katanya.

Dia juga menjelaskan, Liga Ramadan yang diisi pemain ISL memiliki tensi tinggi. Tidak sebanding dengan honor yang mereka terima. “Jika kita ingin bandingkan, kami dibayar Rp250 ribu/pertandingan dalam kondisi berpuasa. Di ISL, sekali laga itu Rp 5 juta. Jadi kami meminta pengertian manajer dan pelatih untuk menghargai keputusan wasit. Ini bukan soal uang. Kami tidak dapat apa-apa selain honor itu,” tandasnya. (ris)

loading...
Click to comment
To Top