Andi Bogel Siap Mundur sebagai PNS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Andi Bogel Siap Mundur sebagai PNS

FAJARONLINE, WATANSOPPENG – Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menerima gugatan penghapusan pasal pembatasan larangan keluarga petahana atau politik dinasti dalam undang-undang pilkada 2015, membuat putra Bupati Soppeng, Andi Zulkarnaen Soetomo, menyatakan kesiapannya maju sebagai calon bupati.

Andi Bogel, sapaan akrabnya, menyatakan siap menanggalkan posisinya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) guna memenuhi persyaratan maju dalam pilkada Soppeng. “Pertama kami ucapkan alhamdulillah, hak-hak kami telah kembali sebagai warga negara. Setelah putusan MK, kami menegaskan siap maju di pilkada Soppeng. Walau sebagai PNS kami harus mundur,” ujarnya, sesaat lalu, via telepon, Rabu 8 Juli.

Dalam waktu dekat ini dia melakukan komunikasi dengan sejumlah partai dan kerabatnya, apakah maju sebagai posisi kosong satu atau dua. Namun dia mengaku tetap realistis. “Kami siap kosong satu atau kosong dua, namun politik kan dinamis. Jadi kami akan melihat bagaimana perkembangan kedepan. Semua indah pada waktunya,” kata staf ahli Pemkab Soppeng itu.

Saat disinggung mengenai wacana berpaket dengan Lutfi Halide, Bogel tidak ingin berbicara banyak. “Artinya soal wakil Pak Lutfi silakan tanyakan pada beliau dan partai pengusung. Pasti kembali lagi pada filosofi sipaka inge, sipaka le’bi,” jelasnya.

Dia menyampaikan rasa terima kasihnya pada Adnan Pucrita Ichsan Yasin Limpo dan Aji Sumarno yang berjuang di Mahkamah Konstitusi (MK). “Beliau itu yang berjuang, kami ini hanya memberikan dukungan. Kami ucapkan terima kasih pada mereka yang telah mengembalikan hak-hak demokrasi keluarga petahana,” demikin Andi Bogel. (jai)

Click to comment
To Top