Begini Cara Mengeluarkan Warna Asli Batu Black Opal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Begini Cara Mengeluarkan Warna Asli Batu Black Opal

BATU Black Opal merupakan salah satu jenis batu akik yang mahal dan paling diburu para pecinta batu akik karena memiliki kualitas yang bagus. Black Opal memiliki warna asli yang sangat bagus yang biasanya harus dikeluarkan dulu agar tampak indah. Namun, banyak yang tidak mengetahui cara mengeluarkan warna asli dari Black Opal sendiri.

Selain itu, banyak orang menyukai batu akik black opal ini karena batu ini memiliki keindahan. Pada bagian luar batunya berwarna hitam sedangkan di dalamnya terdapat warna kembang . Perpaduan antara warna hitam dengan warna kembang-kembang ini menghasilkan kombinasi warna yang menarik dan menawan.

Namun karakter pada batu ini warna aslinya tidak langsung keluar tanpa diolah. Jika warna asli sudah keluar maka batu ini akan memiliki harga yang cukup mahal. Anda semua pasti ingin tahu tindakan untuk mengeluarkan warna asli black opal. Inilah beberapa cara mengeluarkan warna asli black opal.

Apakah warna asli dari batu black opal itu? Warna asli dari batu black opal ini adalah kembang jorong. Jika sudah keluar warna kembang jorongnya maka batu ini akan menjadi batu yang bernilai mahal. Harganya bisa mencapai jutaan. Anda semua harus tahu teknik cara mengeluarkan warna asli blck opal itu supaya bisa mengeluarkannya ketika anda memiliki batu black opal. (hrm/int)

Ada beberapa langkah untuk mengeluarkan warna asli pada batu black opal. Anda bisa menggunakan dengan langkah yang mana. Beberapa langkah itu adalah sebagai berikut:

  1. Anda bisa dengan merendamkannya batu black opal di dalam toples atau dalam botol air mineral yang terisi air hujan. Dalam melakukan perendaman toples atau botol air mineral ditutup rapat. Selanjutnya toples atau botol air mineral tersebut (masih dalam keadaan tertutup) dijemur..
  2. Anda juga bisa merendamkan batu black opal ke dalam botol air mineral atau toples dengan air isotonik. Tindakannya sama seperti pada nomer pertama.
  3. Anda juga bisa memanggang batu akik black opal di atas bara api. Caranya bungkus batu akik black opal dengan alumunium foil, lalu panggang batu itu di atas bara api selama beberapa menit. Sebaiknya langkah ini perlu dihindari kecuali untuk eksperimen atau batu persediaannya banyak.

Click to comment
To Top