Ini Jagoan PKS-Gerindra di Pekalongan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Ini Jagoan PKS-Gerindra di Pekalongan

PEKALONGAN, RAJA – Koalisi PKS-Gerindra resmi mengusung Idris Satria Budi sebagai bakal calon walikota (bacawalkot) dalam Pilwakot Pekalongan 2015.

Deklarasi usung Idris dilakukan di Monumen Juang Kota Pekalongan, Senin (6/7) sore.

Ketua DPC Gerindra, Ribut Kalimantoro mengatakan, selain telah menjadi kesepakatan dua partai, nama Idris Satria Budi juga sudah ditetapkan di tingkat provinsi dan mendapatkan rekomendasi dari pusat. “Kalau kemarin belum pasti, hari ini kami pastikan (mengusung Idris Satria Budi),” ujarnya.

Sementara itu, Idris Satria Budi mengatakan, peresmian deklarasi tersebut merupakan langkah awal dan bukti kesiapan PKS-Gerindra menghadapi Pilwalkot. “Dengan kepastian koalisi dan calon yang diusung, nantinya akan mempermudah langkah, strategi dan kekuatan. Jadi kalau sudah waktunya, kami sudah siap,” tegasnya.

Ketua DPD PKS, Aji Suryo menambahkan, bersamaan dengan deklarasi tersebut, sudah selesai satu poin, yakni nama bacawalkot. “Untuk nama calon G-2 (calon wakil wali kota) kami pastikan itu ranah partai. Yang penting saat ini clear satu poin, yaitu nama bacawalkot,” kata dia.

Deklarasi yang juga disaksikan oleh puluhan kader dua partai, penandatanganan koalisi juga ditandai dengan pelepasan balon dengan bendera dua partai. (MJ)

loading...
Click to comment
To Top