Jalur Mandiri Unsulbar Buka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Jalur Mandiri Unsulbar Buka

FAJARONLINE,MAJENE — Perguruan Tinggi Negeri ( PTN ) Universitas Sulawesi Barat ( Unsulbar ) kembali membuka kesempatan bagi lulusan SMA sederajat untuk berkuliah di kampus negeri tersebut,  kali ini melalui jalur seleksi penerimaan jalur mandiri.
Unsulbar sebelumnya juga sudah menerima mahasiswa baru melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN ).
Kepala Biro Akademik, Administrasi dan Kemahaiswaan Unsulbar, Abdul Latif Dollah, menjelaskan seleksi masuk PTN Unsulbar melalui jalur mandiri ini merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru jenjang S-1 yang diselenggarakan secara mandiri oleh Universitas Sulawesi Barat.
“Calon peserta ujian jalur Mandiri dapat memilih salah satu kelompok ujian masing – masing Sains dan Teknologi ( Saintek); Sosial dan Humaniora ( Soshum ) dan atau Campuran ( Saintek dan Soshum),” jelas Latif Dollah.
Seleksi mahasiswa baru melalui jalur mandiri ini akan dimulai 10 Juli hingga 07 Agustus, calon peserta dapat mengambil formulir di kampus Unsulbar dan kemudian melakukan pembayaran administrasi pendaftaran melalui bank BNI. “Ujian tulis rencana akan digelar pada 11 Agustus mendatang di Majene,” ujarnya.
Bahkan, di jalur Mandiri ini kata Rektor Unsulbar, Dr Akhsan Djalaluddin berkesempatan agar mahasiswa Sulbar.
“Penerimaan mahasiswa baru melalui jalur mandiri dapat memenuhi kouta dari warga di Sulbar khususnya para lulusan SMA yang bercita-cita berkuliah di perguruan tinggi negeri, bahkan Unsulbar menyiapkan sejumlah program beasiswa,” ujarnya. (ham)
loading...
Click to comment
To Top