Jambret Kalung Ibu-ibu, Ketangkap Warga, Digebuki – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Jambret Kalung Ibu-ibu, Ketangkap Warga, Digebuki

GROBOGAN – Dua pejambret kambuhan kembali diringkus warga usai gagal melakukan aksinya. Dua pejambret yang diketahui bernama Hr (33) warga Suruh, Kabupaten Semarang dan Pr (26) warga Jekulo, Kabupaten Kudus nyaris dimassa sesaat setelah menjambret kalung emas milik Ida Astuti (38), di Desa Kramat, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah kemarin. Akibatnya keduanya kini meringkuk di sel tahanan Mapolres Grobogan.

Peristiwa itu terjadi saat korban tengah menggendong anaknya di tepi jalan depan rumah. Tiba-tiba dari arah timur ada dua laki-laki tak dikenal berboncengan sepeda motor. Pelaku yang bernama Pr turun dan pura-pura menanyakan sebuah alamat yakni alamat sebuah Dusun Galeh dan arah ke Desa Curut. Setelah diberitahu korban, Pr pura-pura tanya nama anak korban.
Saat itulah, kalung emas seberat lima gram yang dikenakan korban langsung ditarik dan selanjutnya dia lari menuju motor teman yang sedang menunggunya. Merasa kalungnya sudah dikuasai pelaku, korban langsung mengejar pelaku dan berhasil meraih jaketnya sehingga korban terseret dan terjatuh di jalan cor.
Melihat kejadian itu, Sudarjo (57) warga setempat kemudian menghadang hingga sepeda motor pelaku oleng dan jatuh. Kedua pelaku langsung lari ke arah utara menuju Desa Curut. Belasan warga mengejar dan berhasil meringkus kedua pelaku lalu diserahkan ke Posek Penawangan.
“Berdasarkan keterangan dari kepolisian Salatiga, Hr merupakan residivis. Ia sudah tiga kali melakukan curat di wilayah hukum Polres Salatiga,” ungkap Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agung Ariyanto.
Hingga berita ini di turunkan kedua mendekam di sel tahanan Mapolres Grobogan guna pemeriksaan lebih lanjut. (awg)

loading...
Click to comment
To Top