Lewat Maros, Hati-hati Jika Melintas di Lokasi Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Lewat Maros, Hati-hati Jika Melintas di Lokasi Ini

FAJARONLINE, MAROS — Jalur Trans Sulawesi di Maros rusak sepanjang 3 kilometer. Perbaikan yang tengah dilakukan di jalan dua jalur tersebut kerap mengakibatkan kemacetan dan rawan kecelakaan lalu lintas.
Pantauan FAJAR, titik kerusakan trans sulawesi di Maros berada di km 1-2 jalan poros Maros-Pangkep, Pamelakkang. Jalur sepanjang 1,5 km itu sedang dalam perbaikan sehingga salah satu jalur terpaksa ditutup. Titik lainnya di km 5-6 Bosowa juga sepanjang 1,5 km, meliputi peninggian badan jalan 1 meter dan pelebaran dua arah.
Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas ) Polres Maros AKP Ernawati mengakui titik-titik perbaikan itu sekaligus rawan macet dan kecelakaan. “Pokoknya semua jalan yang rusak dan dalam perbaikan semuanya rawan, baik macet maupun laka” jelasnya.
Dirinya menghimbau pengendara yang melintasi daerah itu berhati-hati dijalan satu arah. Begitupula di jalan berpasir dan tengah dalam perbaikan. “Jangan berkendara saat lelah atau mengantuk. Periksa kelayakan kendaraan dan hindari membawa banyak beban,” urainya.
Sebagai langkah antisipasi, pihaknya menyiapkan 85 anggota polres Maros di seluruh titik rawan. Ada 73 polisi lalu lintas dan beberapa tambahan dari polsek setempat. “Mereka disebar di 11 titik disepanjang jalan trans sulawesi,” jelasnya.
Selain trans sulawesi, jalan utama di Maros yang juga sedang dalam perbaikan adalah poros Maros-Bone, tepatnya km 31-32 atau ditengah hutan Kappang, km 33-34 didekat gereja, km 36-42 Desa Rompegading dan km 50-53 Desa Mario Pulana. Jika ditotal, panjangnya mencapai 16 kilometer. (ris)

To Top