LHD Pertimbangkan Bogel, Mapparemma Atau Selle Wakil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

LHD Pertimbangkan Bogel, Mapparemma Atau Selle Wakil

FAJARONLINE, WATANSOPPENG – Bakal calon (balon) Bupati Soppeng, Lutfi Halide (LHD) mengaku tidak ingin terburu-buru menentukan calon mendampinginya pada pemilihanan kepala daerah (pilkada) Bumi Latemamamala, Desember 2015 mendatang. Kepala Dinas Pertanian Sulsel itu mengatakan, sebelum menentukan wakilnya, dia terlebih dulu melakukan rapat dengan koalisi partai pengusung. “Soal posisi kosong dua, kami akan diskusikan dengan partai pengusung. Prinsip saya jangan ada yang kecewa. Tapi mari berakselerasi bersama,” ujar LHD dalam bincang pilkada Soppeng bertemakan “Membedah Problem Ekonomi dan Pemerintahan Bersih” di kantor Indeks Politica Indonesia (IPI) Kota Makassar, Rabu 8 Juli.

LHD mengaku beberapa nama yang mengerucut menjadi wakil masing-masing tawaran dari Partai Gerindra, PDIP, dan Demokrat. “Dari Gerindra ada nama Andi Zulkarnaen, Nurul Sapitri, dan Asnawi. Kemudian Partai PDIP ada Andi Mapparemma dan Husan Djunaid. Terakhir Demokrat mengajukan Selle KS Dalle,” katanya.

Meski demikian dia mengaku keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang membatalkan pasal dinasti politik dalam undang-undang pilkada turut menentukan figur yang akan menjadi calon wakil dalam memimpin Soppeng lima tahun kedepan.

Seperti diketahui, putra Bupati Soppeng, Andi Zulkarnaen Soetomo yang akrab dengan nama Andi Bogel memiliki peluang mendampingi Lutfi Halide. “Keputusan MK hari ini, akan berpengaruh banyak. Makanya kami katakan jangan terburu-buru untuk menentukan wakil. Biarlah koalisi yang akan menetapkan,” demikian LHD. (jai)

loading...
Click to comment
To Top