Maling Motor Majikan Edisi Pertama Sukses, Mau Maling Edisi Kedua Keburu Ketangkap Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Maling Motor Majikan Edisi Pertama Sukses, Mau Maling Edisi Kedua Keburu Ketangkap Polisi

SALATIGA – Empat jam setelah aksi pencurian kendaraan bermotor, jajaran Unit Reskrim Polsek Sidomukti Polres Salatiga berhasil menangkap pelakunya, Kamis (2/7) lalu. Pelaku yang berhasil ditangkap bernama AM (24), warga Grabag, Kabupaten Magelang yang menyikat motor milik majikannya, Ari Susanto, warga Jalan Raya Salatiga-Muncul, Kecandran, Salatiga.

Menurut tersangka, dirinya nekat mencuri motor tersebut saat majikannya baru saja memarkirkan motor di depan rumah. Karena, motor yang diparkir masih hidup mesinnya itu, pelaku nekat membawa motor tersebut lalu dititipkan di rumah mertuanya di daerah Karangjati, Ungaran, Kabupaten Semarang.
“Saat itu motor majikan hidup mesinnya karena memang kunci kontaknya sudah rusak, lalu saya bawa keluar rumah dan kabur ke rumah mertua saya di Karangjati. Di rumah mertua ini, motor curian saya titipkan lalu saya kembali ke tempat kerja,” katanya kepada wartawan, di Polsek Sidomukti, Selasa (7/7).
Kapolsek Sidomukti Kompol Antonius Digdo mengatakan, pelaku saat itu mengaku sempat berniat mengambil satu motor lagi milik majikannya. Namun, sebelum berhasil mencuri untuk kedua kalinya, ternyata lebih dulu ditangkap petugas di rumahnya di Grabag dan beralasan jika ayahnya meninggal dunia.

“Pelaku mengelabuhi petugas dengan mengaku jika ayahnya meninggal dunia. Ternyata, saat ditangkap di rumahnya di Grabag, ayah pelaku dalam keadaan sehat. Di Grabag, pelaku diduga sering menggelapkan uang setoran ayam milik majikannya,” tandas Kompol Antonius Digdo didampingi Kanit Reskrim Iptu Sulistiyono. (hes)

Click to comment
To Top