PDAM Tirta Moedal Siap Antisipasi Kekeringan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

PDAM Tirta Moedal Siap Antisipasi Kekeringan

SEMARANG, RAJA – Beberapa wilayah di Kota Semarang sudah merasakan dampka musim kemarau. Salah satu masalah utama saat kemarau tiba adalah krisis air bersih.

Menurut Humas PDAM Tirta Moedal Kota Semarang, Joko Purwanto, ada tiga daerah yang menjadi konsentrasinya saat ini, yakni daerah Rowosari, Deliksari dan Sadeng. “Untuk wilayah Sadeng sudah tidak terlalu parah lantaran sudah ada instalasi air yang sekiranya bisa memenuhi kebutuhan air di daerah tersebut,” kata dia, Selasa (7/7) siang.

Sedangkan untuk wilayah Rowosari dan Deliksari, pihak PDAM masih menyiapkan Rencana Pengolahan Air Minum (Rispam) yang masih digodok di pemerintah. Dia juga menyiapkan beberapa mobil tangki untuk membantu memenuhi kebutuhan warga akan air bersih. “Untuk tahun lalu kami sediakan sekitar 20 mobil tangki untuk wilayah-wilayah kekeringan. Tapi, kalau tahun ini, kami melihat berapa kebutuhan masyarakat saja,” kata dia.

Seperti diketahui, kemarau panjang yang melanda sejak dua bulan terakhir, mengakibatkan warga Kampung Deliksari, Kelurahan Sukorejo, Gunungpati mengeluhkan pasokan air semakin menipis. Ada 300 kepala keluarga yang berharap dropping air dari PDAM, sebab sumber mata air di Sendang Gayang juga terbatas. (MS)

loading...
Click to comment
To Top