Penyidik KPK Dibekali Pistol, Komisi III Pecah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Penyidik KPK Dibekali Pistol, Komisi III Pecah

JAKARTA  Rencana Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membekali penyidiknya dengan senjata api menuai tanggapan beragam. Bahkan, komisi III DPR yang menjadi mitra kerja KPK, tidak satu suara menyikapinya.

Anggota Komisi III dari Fraksi PDIP Junimart Girsang termasuk yang tidak setuju jika penyidik KPK dibekali senpi. Alasannya, para penyidik yang merasa terancam dapat menghubungi aparat penegak hukum.

“Bukan dengan dibekali senpi,” ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Selasa (7/7).

Menurutnya, Indonesia tidak dalam kondisi darurat. “Jadi, minta saja pengawasan oleh polisi,” kata Junimart. Dia menambahkan, teror yang dialami penyidik KPK merupakan risiko pekerjaan.

Seharusnya mereka tidak gentar menghadapinya. “Apalagi kalau disebut teror sangat relatif. Jadi, tidak perlu takut kalau memang itu benar,” sambungnya.

Sementara itu, anggota komisi III dari Fraksi PPP Arsul Sani justru mendukung rencana membekali penyidik KPK dengan senpi. “Kalau memang dirasa itu kebutuhan para personel KPK, tidak masalah,” ujarnya.

Dia meminta semua pihak agar tidak berburuk sangka dengan rencana tersebut. “Jangan suuzon. Satpol PP juga dulu ada wacana itu,” katanya. Yang terpenting, lanjut dia, adalah adanya pengawasan agar tidak ada penyalahgunaan senpi tersebut. (Rehdian Khartika/fal/jawapos)

loading...
Click to comment
To Top