PKS Duetkan Kaswadi-Selle dan Idris Syukur-Suardi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

PKS Duetkan Kaswadi-Selle dan Idris Syukur-Suardi

FAJARONLINE, MAKASSAR – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menduetkan pasangan Andi Kaswadi Razak-Selle KS Dalle dalam pilkada Soppeng dan pasangan Idris Syukur-Suardi Saleh pada pilkada Barru. Kedua pasangan itu sudah mendapat persetujuan dan mengantongi rekomendasi DPP PKS. Rekomendasi serupa juga dikantongi Arifin Junaidi-A Abdullah Rahim di Luwu Utara.

Berbeda dengan Syamsuddin Hamid (Pangkep) dan Johan Tonglo (Toraja). Keduanya mendapat rekomendasi tunggal dari DPW PKS. “Setelah rekomendasi keluar dari DPP, maka PKS Sulsel akan all out memenangkan pasangan itu. Dalam waktu dekat ini kami mengumpulkan kandidat usungan PKS untuk menerima rekomendasi resmi DPP,” ujar Ketua Tim Pemenangan PKS Sulsel, Syamsari Kitta dalam rilisnya, Rabu 8 Juli.

Syamsari berharap kandidat yang masih memegang rekomendasi tunggal segera menemukan wakilnya untuk dibuatkan rekomendasi. Sekretaris Tim Pemenangan PKS Sulsel, Sri Rahmi menimpali keputusan itu merupakan hasil rapat pleno DPP PKS, Selasa malam. Rapat pleno untuk kabupaten lainnya di Sulsel berlanjut malam ini.

Bagaimana dengan pilkada Selayar? Syamsari mengatakan selama ini intens berkomunikasi dengan kandidat non kader, Ince Langke, Basli & Arifin. “Tapi semua masih proses. Semoga sebelum lebaran sudah ada keputusan DPP,” tegasnya.

Khusus untuk Pilkada Gowa menurut dia, peta politik mengalami perubahan setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menghapus klausul dinasti politik. Putusan itu dipastikan membuat klan Yasin Limpo dipastikan melenggang di pilkada Gowa. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top