PLN Kebut Perbaikan Trafo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

PLN Kebut Perbaikan Trafo

SEMARANG, RAJA – Menjelang H-7 Lebaran, PLN Area Jateng-DIY masih mengebut perbaikan trafo dan jaringan transmisi yang rusak di wilayahnya. Humas PLN Area Jateng-DIY, Supriyono mengungkapkan, seluruh pekerja teknis PLN di lapangan kini tengah mempercepat pengerjaan penguatan transmisi dan perbaikan trafo di tiap kabupaten/kota.

“Untuk di wilayah Semarang Timur dan Semarang Barat kami sedang membenahi masalah pemadaman bergilir,” kata dia, Selasa (7/7).

Ia menargetkan sebelum H-7 Lebaran perbaikan itu sudah kelar. Diluar masalah tersebut, ia juga meminta warga untuk mengantisipasi apabila ada gangguan trafo meledak karena pemasangan jaringan ilegal, bencana alam maupun ditabrak mobil.

Saat ini, pihak PLN sedang bersiap membuka posko Lebaran dengan menempatkan petugas piket pelaksana dan piket pimpinan di 11 area serta satu area pengendali distribusi di Salatiga. Pengaktifan posko Lebaran, akan dilakukan mulai H-7-H+7 Lebaran. “Kami tidak libur karena akan memberikan pelayanan terkait gangguan listrik selama 24 jam,” tutur dia. (*)

loading...
Click to comment
To Top