Presiden Idola Berakhir, Kepercayaan Publik ke Pemerintah terus Menurun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Presiden Idola Berakhir, Kepercayaan Publik ke Pemerintah terus Menurun

JAKARTA- Partai Demokrat berharap pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) fokus dalam bekerja. Soalnya, kinerja pemerintahan yang dilantik Oktober 2014 lalu masih jauh dari harapan, terutama dalam bidang perekonomian.

“Pemerintahan Jokowi sekarang itu sudah lewat masa bulan madunya. Tidak seperti dulu, apa yang mereka lakukan selalu mendapat sambutan,” kata Ketua Departemen Urusan DPD DPP Demokrat Ulil Abshar Abdala usai acara Majelis Kemisan di rumah dinas Menteri Agama, komplek Widya Chandra, Jakarta, Selasa (7/7).

Dia menjelaskan, kondisi sekarang masyarakat makin kritis terhadap pemerintah, terlihat dari terus merosotnya tingkat kepercayaan publik atas kinerja pemerintah.

“Sekarang, apapun yang dikerjakan pemerintah pasti ada yang nyinyir,” kata Ulil.

Karena itu, Demokrat mengingatkan Presiden Jokowi dapat merekrut orang-orang berkompeten ke dalam tim ekonominya pada reshuffle kabinet mendatang.

“Yang penting pemerintah yakin dan mampu mengerek pertumbuhan ekonomi hingga di atas lima persen. Kalau Presiden yakin ada tim yang bisa mengerek pertumbuhan ekonomi di semester kedua ini lewat reshuffle,” jelas Ulil. (rmol/sam)

Click to comment
To Top