Rem Blong, Truk Muat Biskuit Tabrak Tiang Listrik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Rem Blong, Truk Muat Biskuit Tabrak Tiang Listrik

SALATIGA, RAJA – Diduga mengalami rem blong, truk bermuatan biskuit nopol D 8401 BE menabrak tiang listrik dan terguling di jalur lingkar selatan (JLS), tepatnya di wilayah Gamol, Kelurahan Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Salatiga, Rabu (8/7) siang. Beruntung, dalam kecelakaan tunggal ini, tidak ada korban jiwa.

Keterangan yang dihimpun dari lokasi kejadian, saat itu truk melaju dari arah Solo menuju Jakarta. Usai melewati perempatan Kumpulrejo (bangjo Salib Putih), ternyata rem truk itu tidak berfungsi alias mengalami blong. Pengemudi truk, Sugito (46) warga Ampel, Boyolali lalu berusaha memindahkan ke gigi rendah, namun tetap saja melaju semakin kencang. Akhirnya, nekat membanting stir ke kiri hingga menabrak tiang listrik, terperosok dan akhirnya terguling.
Akibat kecelakaan ini, Mardi (40) warga Ampel Boyolali yang juga sebagai kernet tubuhnya terjepit kabin dan saat tubuhnya akan dikeluarkan harus memakan waktu hingga dua jam lamanya. Ini karena keterbatasan alat dan korban berhasil dikeluarkan setelah petugas dibantu warga sekitar memotong kabin dengan grenda pemotong.
“Saya sejak memasuki JLS Cebongan hingga perempatan Kumpulrejo, truk melaju lamban. Namun, usai perempatan itu, ternyata rem mengalami blong hingga menabrak tiang listrik dan akhirnya truk terguling. Sedianya, kami akan ke Jakarta mengirim biskuit. Kernet saya, Mardi akhirnya dilarikan ke RSUD salatiga untuk mendapatkan perawatan akibat luka-lukanya,” terang Sugito, pengemudi truk di lokasi kejadian. (hes)

Click to comment
To Top