Sebar Undangan Salah Tulis, Anggota DPR Tak Mau Hadiri Pelantikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Sebar Undangan Salah Tulis, Anggota DPR Tak Mau Hadiri Pelantikan

JAKARTA – Undangan pelantikan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dan Panglima TNI sudah terlanjur disebar. Padahal, terdapat kesalahan yang paling mencolok dalam penulisan undangan tersebut. Didalam undangan tertulis kepanjangan BIN adalah Badan Intelijen Nasional, padahal seharusnya Badan Intelijen Negara.

Hal ini pun menjadi blunder Sekretariat Negara (Setneg), kementerian yang dipimpin Pratikno dalam penulisan undangan pelantikan tersebut berdampak pada kehadiran para tamu yang diundang.

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera mengaku bahwa undangan yang dia terima juga salah. “Salah juga. Badan Intelijen Nasional (harusnya Negara),” kata Sukamta saat dihubungi, Rabu (8/7).

Menurutnya, kesalahan tulis undangan sebenarnya bisa saja dianggap persoalan sederhana, namun menjadi tidak bisa ditoleransi karena kesalahan justru dilakukan oleh lembaga tinggi negara.

“Ini kan lembaga negara tertinggi. Masa sih buat undangan keliru. Mau jadi republik keliru. Kan salah teken sudah dua kali. Setneg kok begini. Mestinya kan zero tolerance untuk salah begini,” tegas politikus asal Jogjakarta itu.

Dia menambahkan, kesalahan penulisan nama lembaga tinggi negara seperti BIN seharusnya tidak terjadi karena tidak dibenarkan secara politik.  Karena itu pula, Sukamta mengaku tidak mau menghadiri undangan itu. “Secara politik tidak boleh. Jadi maaf saya tidak hadir,” tandasnya. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top