Keluarga Petahana Ubah Strategi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Keluarga Petahana Ubah Strategi

FAJARONLINE, MAKASSAR — Konstelasi politik jelang pilkada di beberapa daerah, berubah. Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang membatalkan “pasal dinasti”, membuat kerabat petahana mengubah strategi.

Petahana yang sebelumnya hanya mendorong kerabatnya sebagai calon wakil kepala daerah, kini lebih percaya diri maju sebagai calon 01. Begitupula dengan kerabat petahana yang sebelumnya masih ragu, bisa membulatkan diri untuk maju.

Potensi perubahan strategi itu antara lain di Pilkada Soppeng, Selayar, Gowa, Bulukumba, dan Luwu Timur. Lima kandidat yang disebut-sebut akan maju, memiliki pertalian darah dengan bupati yang saat ini menjabat.

Andi Zulkarnain yang tak lain putra Bupati Soppeng, Andi Soetomo, mulai berpikir untuk maju sebagai calon bupati. Selama ini, Bogel, sapaan akrabnya, disebut hanya diusulkan sebagai calon wakil bupati mendampingi Lutfi Halide.

Dikonfirmasi kemarin, Andi Zulkarnain menyatakan kesiapannya maju sebagai calon bupati. Posisi Partai Gerindra dengan delapan kursi di DPRD Soppeng, lebih dari cukup baginya sebagai kendaraan politik. (nur-asr-taq-zuk/ars-rif)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 9 Juli 2015

loading...
Click to comment
To Top