Aji Sumarno Siap Letakan Jabatan Kadis Pendidikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Aji Sumarno Siap Letakan Jabatan Kadis Pendidikan

FAJARONLINE, MAKASSAR – Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menerima gugatan penghapusan pasal dinasti politik dalam UU pilkada 2015 disikapi Kepala Dinas Pendidikan Selayar, Aji Sumarno dengan membulatkan tekad meninggalkan jabatannya. Aji Sumarno yang juga menantu Bupati Selayar, Syahrir Wahab itui lebih memilih menjadi calon bupati (cabup) dan telah mempersiapkan diri melepas jabatan sebagai Kadis Pendidikan. “Saya sudah siap mundur. Makanya setelah gugatan kami terhadap pasal dinasti resmi diterima MK, tekad saya sudah bulat maju sebagai bupati. Meski aturannya saya harus mundur dari jabatan saya sebagai Kadis Pendidikan,” ujarnya via telepon, Kamis 9 Juli.

Aji Sumarno mengungkapkan, atas nama keadilan sangat berterima kasih pada putusan MK itu. MK telah memberikan rasa keadilan tanpa lagi menimbulkan batasan soal aturan terhadap warga negara. “Kita sangat berterima kasih pada MK atas putusannya. Putusan ini sudah memberikan rasa keadilan bagi setiap warga negara yang akan berkompetisi dalam pilkada,” katanya.

Sebelumnya Aji Sumarno dan Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, dua keluarga petahana asal Sulsel yang sangat getol memperjuangkan penghapusan pasal dinasti dalam pilkada. Adnan yang merupakan putra Bupati Gowa dua periode, Ichsan Yasin Limpo (IYL) serta menantu bupati Selayar, Aji Sumarno jauh hari sebelumnya telah menegaskan jika hak mereka sebagai keluarga petahana telah dirampas oleh aturan yang merupakan produk DPR itu. (jai)

Click to comment
To Top