Fantastis, Kejari Maros Periksa 320 Saksi Kasus Korupsi Bedah Rumah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Fantastis, Kejari Maros Periksa 320 Saksi Kasus Korupsi Bedah Rumah

FAJARONLINE,MAROS — Setelah menetapkan tersangka pada kasus bedah rumah di Kelurahan Adatongeng, Kejaksaan Negeri (Kejari) Maros kembali membidik kasus serupa di kelurahan Baji’ Pa’mai Kecamatan Maros Baru.
Kepala Kejari Maros, Farhan menyebut dua Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) atau fasilitator bedah rumah kelurahan Baji’ Pa’mai Agus dan Haeruddin telah ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan itu setelah dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap setidaknya 100 saksi.
100 orang saksi itu merupakan warga penerima anggaran bedah rumah di kelurahan Baji’ Pa’mai. “Jumlah yang diperiksa akan terus bertambah. Kami terus memanggil sekitar 320 warga yang menerima bantuan,” bebernya
Dari hasil pemeriksaan, para saksi menyebut rata-rata terjadi pemotongan anggaran bedah rumah yang disalurkan melalui Kemeterian Peruamahan Rakyat (Kemenpera). Jumlah kerugian negara ditengarai mencapai Rp200-an juta.
Sementara itu, tersangka kasus serupa sebelumnya, Alfitra Sandeli masih berstatus buron. Kejari terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk menemukan Alfitra.
Kasus ini muncul setelah dana bedah rumah Kemenpera ini belum diterima oleh masyarakat didua kelurahan yakni Adatongeng dan Baji Pa’mai. Tiga tersangka yang telah ditetapkan oleh Kejari merupakan fasilitator antara penerima bantuan dengan Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Maros. (ris)
loading...
Click to comment
To Top