Ini Jalur Alternatif Maros-Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Jalur Alternatif Maros-Makassar

FAJARONLINE, MAROS – Aktivitas kendaraan di poros Maros-Makassar membuat kemacetan memasuki ibu kota tidak terhindarkan. Untuk mengurai kemacetan tersebut, Polres Maros menyiapkan jalur alternatif masuk dan keluar ibu kota. Selama bertahun-tahun, daerah perbatasan Makassar-Maros selalu jadi biang macet. Kendaraan yang hendak masuk atau keluar dari Makassar menumpuk di perbatasan, utamanya di simpang lima bandara. “Kita berupaya urai agar sebagian kendaraan tidak lewat sana,” ujar Kasatlantas Polres Maros, AKP Ernawati, Kamis 9 Juli.

Khusus arah Maros ke Makassar, ada dua jalur alternatif yang disiapkan Polres Maros. Pertama melewati patung polisi via Batangase-poros Kariango/Moncongloe sepanjang 13 kilometer. Papan penanda baru telah dipasang sejak sepekan terakhir, berikut penunjuk arah di jalur yang tembus ke Daya, BTP, Antang dan poros Kariango tersebut. “Ada juga jalan melewati poros kampung palisi, tepatnya di ujung landasan bandara ke arah Jalan Tol Makassar,” katanya.

Kemudian dari arah Makassar ke Maros, pengguna kendaraan bermotor bisa melewati samping jalan tol menuju Baddoka, belok ke kiri arah kampung Pattene dan lurus mengikuti rambu-rambu yang telah disediakan. “Kami juga bagi-bagikan brosur denah jalur tersebut untuk membantu pengendara,” urainya.

Kepala Dinas Perhubungan Maros, Rachmat Bustar menyebut pihaknya telah berkoordinasi Polres terkait jalur alternatif itu. Pihaknya siap mengadapi arus mudik via darat. “Kami sudah lengkapi semua rambu, jalan trans sulawesi yang belum dibebaskan sudah dipasangi tanda,” kata Rachmat. (ris)

Click to comment
To Top