Lagi, KPK Garap Dua Anggota DPRD Muba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Lagi, KPK Garap Dua Anggota DPRD Muba

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil dua anggota DPRD Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), Bambang Karyanto dan Adam Munandar untuk memberikan keterangan kepada penyidik. Pemeriksaan itu untuk pendalaman kasus suap terkait persetujuan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) 2014 dan pengesahan APBDP 2015 Pemkab Muba.

“Keduanya akan diperiksa sebagai tersangka untuk kasus dugaan suap pemkab Muba,” kata Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis (9/7).

Dalam kasus ini, KPK sudah menetapkan empat tersangka dugaan suap kepada anggota DPRD Muba. Itu setelah keempatnya diciduk dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada 19 Juni 2015 di rumah anggota DPRD Muba Bambang Karyanto.

Mereka adalah Bambang Karyanto, anggota DPRD dari Partai Gerinda Adam Munandar, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Muba, Syamsudin Fei dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Beppeda) Muba, Fasyar. Dalam penangkapan tersebut, penyidik menemukan uang sebesar Rp 2,56 miliar.

Uang itu diduga merupakan pemberian dari Syamsudin Fei dan Fasyar kepada Bambang dan Adam.

KPK menduga, pemberian itu bukan yang pertama untuk memuluskan pembahasan APBD-P tahun anggaran 2015 Pemkab Muba. Saat ini untuk sementara keempatnya ditahan di rutan KPK, Kuningan, Jakarta. (Putri Annisa/dio/JP)

loading...
Click to comment
To Top