Lurah Tolak Tanda Tangan, Warganya Acak-Acak Kantor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Lurah Tolak Tanda Tangan, Warganya Acak-Acak Kantor

PALEMBANG – Lurah Sukajaya, Matcik, kemarin, melapor ke Polsekta Sukarami. Sebab kantornya yang berlokasi di Jl RA Abusamah, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, dirusak oleh warga berinisial Ym.

Meja kantor dihempas hingga kacanya pecah. Menurut Matcik, emosi warga tersebut disaksikan anggota Koramil setempat.

Diceritakannya, aksi perusakan itu buntut dari Matcik enggan menandatangani surat tanah yang disodorkan Ym. Sebab menurut Matcik, lokasi tanah itu masuk wilayah Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako.

Tepatnya, lahan seluas hampir satu hektare itu di Jl Perjuangan, Kelurahan Sukamaju. “Karena bukan di wilayah Sukajaya, jadi saya tidak mau (tanda tangan, red),” jelas Matcik.

Buntut penolakannya itu, sambung Matcik, dia diteror selama beberapa hari. Baik melalui pesan singkat sampai kantornya didatangi. Selasa (7/7), sekitar pukul 13.00 WIB, Ym kembali datang bersama warga lainnya mendatangi kantor Lurah Sukajaya.

Matcik tidak ada di tempat, saat warga kembali bersikeras meminta lurah segera menandatangani surat tanah tersebut. “Karena saya tidak ada, jadi ribut-ribut dan mau datang lagi,” tambah Matcik.

Nah, Rabu (8/7), sekitar pukul 09.15 WIB, Ym datang lagi bersama sejumlah warga lainnya. Namun Matcik sudah mengajak anggota Koramil Sukarami dan Polsekta Sukarami, untuk menjadi penengah.

“Tapi Ym marah. Katonyo Pak lurah ini dak ngerti nian,” kata Matcik, menirukan ucapan Ym.  Selanjutnya, Ym memukul meja dan menghancurkannya hingga kacanya pecah. “Ada disaksikan anggota Babinsa Sukajaya, Serda Miswanto,” tambah Matcik.

Setelah merusak meja, lanjut Matcik, Ym pun pergi. Terpisah, Kapolsekta Sukarami Kompol Nurhadiansyah, melalui Kanit Reskrim Iptu Heri, mengatakan, laporan pelapor sudah diterima.  “Pelakunya masih penyelidikan,” cetusnya. (gti/air/ce1)

loading...
Click to comment
To Top