Sadis! Menolak Bayar Suap, Wanita Ini Dibakar Dua Oknum Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Sadis! Menolak Bayar Suap, Wanita Ini Dibakar Dua Oknum Polisi

INDIA – Perilaku dua oknum anggota kepolisian di Negara bagian India Utara sangat jauh dari tugasnya sebagai pelindung masyarakat. Pasalnya, kedua oknum polisi ini diduga telah membakar Uttar Pradesh warga setempat lantaran wanita tersebut menolak untuk membayar suap.

Parahnya, wanita malang tersebut dibakar di kantor polisi. Sementara dua polisi tersebut membantah dan menuduh korban yang membakar diri sendiri.

Seperti dilansir BBC, Selasa (7/7), Neetu Dwivedi, 40, mengatakan kepada hakim sebelum kematiannya bahwa dua polisi tersebut memintanya membayar 100.000 rupee atau setara Rp15 juta lebih agar suaminya bisa dibebaskan.

Kedua polisi meminta uang tersebut saat ia mendatangi kantor polisi untuk meminta membebaskan suaminya yang ditahan untuk interogasi terkait sebuah kejahatan. Namun, terdakwa polisi menyangkal tuduhan tersebut dan menuding korban sendiri yang mengorbankan (membakar) dirinya.

Begitu kasus ini mencuat ke publik, kedua polisi tersebut langsung diskors kepolisian India untuk melancarkan penyelidikan. Selain itu, Kepala Menteri Uttar Pradesh, Akhilesh Yadav juga memerintahkan agar penyelidikan terhadap kasus ini dilakukan secara tuntas.

Pejabat kepolisian Uttar Pradesh, Abdul Hameed kepada BBC Hindi mengatakan insiden itu terjadi pada hari Senin lalu, di kota Barabanki. Dwivedi, yang menderita luka bakar 80 persen sempat dirawat di rumah sakit di ibukota negara bagian, Lucknow. Tapi, akibat kondisinya yang sangat parah, korban akhirnya meninggal dunia pada Selasa pagi.

Sebelum meninggal, kepada hakim dan wartawan, wanita ini mengaku disiksa dan dipermalukan pelaku ketika korban menolak untuk membayar suap. Anak Dwivedi, yang juga seorang jurnalis koran Hindi ingin keadilan atas kematian ibunya. Ia mengatakan,”ibunya akan beristirahat dengan damai jika yang bersalah dihukum”.

Insiden itu terjadi hampir sebulan setelah wartawan Jagendra Singh diduga dibakar oleh beberapa polisi di distrik Shahjahanpur negara. (ray/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top