Sekarang Tinggal PNS Instansi ini yang Belum Terima Gaji ke-13 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Sekarang Tinggal PNS Instansi ini yang Belum Terima Gaji ke-13

PANGKALAN BUN – Hingga Rabu (8/7) hampir semua pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng,  sudah menerima gaji ke-13.

Hanya Dinas Tenaga dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kobar yang belum mencarikan dana tersebut. Anggaran yang terserap untuk pembayaran gaji ke-13 ini sebanyak Rp 19,3 miliar untuk 4.854 pegawai.

”Semua sudah mencairkan kecuali disnakertrans. Sebenarnya sudah mengajukan juga tetapi karena masih ada revisi sehingga sedikit terlambat,” jelas Kepala Seksi (Kasi) Belanja Pegawai, Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kobar, Karjinto kemarin (8/7).

Seperti diketahui prosedur pencairan sendiri masing-masing SKPD harus mengajukan surat permintaan pembayaran (SPM) kepada DPKD, kemudian DPKD menerbitkan SP2D ke Bank Kalteng. Untuk besaran gaji ke-13 sesuai dengan gaji yang diterima pegawai.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kobar Tengku Alisyahbana menegaskan, gaji ke-13 yang dicairkan bertepatan dengan Ramadan atau menjelang Idul Fitri bukanlah tunjangan hari raya (THR).  Pemerintah mengucurkan gaji ke-13 untuk membantu biaya pendidikan anak yang memasuki tahun ajaran baru.

Menurut Alisyahbana, gaji ke-13 kali ini bertepatan dengan menjelang Lebaran sehingga ada yang menganggap THR bagi PNS. Padahal, gaji ke-13 setiap tahunnya dikeluarkan pada bulan Juli.  (sam/yit)

loading...
Click to comment
To Top