Setya Novanto Minta DPR Tak Perlu Revisi UU Pilkada – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Setya Novanto Minta DPR Tak Perlu Revisi UU Pilkada

JAKARTA – Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang membatalkan aturan tentang politik dinasti dalam Undang-Undang Pilkada harus dipatuhi. Putusan MK tersebut juga mau tak mau, suka tidak suka harus tetap dijalankan. Begitu kata Ketua DPR Setya Novanto.

“Karena putusan MK final dan binding (pertama sekaligus yang terakhir dan mengikat, red) maka semua harus diikuti. Tidak bisa kita ubah, harus dijalani,” katanya di DPR, Rabu (8/7).

Novanto menegaskan hal itu supaya tidak ada upaya dari fraksi-fraksi di DPR untuk mengajukan revisi UU Pilkada. Apalagi tahapan Pilkada serentak di daerah telah berjalan. “Saya sangat menghargai karena itu final dan binding, saya harapkan DPR tidak perlu merevisi. Harus menghargai dan menerima,” tegasnya.

Karenanya politikus Golkar itu berharap proses pilkada selain mengacu UU Pilkada dan aturan KPU juga mengikuti putusan MK tersebut. Sebab, pada 26-28 Juli ini sudah mulai masa pendaftaran calon.

“Karena ini keputusannya maka kita harus dihargai dan ikuti. Pendaftaran 26-28 Juli. Kami harapkan semua sudah selesai dan tidak ada masalah karena saat pendaftaran keputusan (MK) yang akan diikuti KPU,” pungkasnya.(fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top