Struktur Gedung DPRD Bernilai Rp2,8 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Struktur Gedung DPRD Bernilai Rp2,8 Miliar

FAJARONLINE, MAROS – Gedung DPRD Maros bakal segera direhab. Bangunan utama yang telah berusia 20 tahun itu akan diganti baru. Untuk tahun ini, struktur bangunan ditargetkan rampung dengan menelan anggaran Rp2,8 miliar. “Untuk struktur bangunan sudah dianggarkan di APBD pokok. Dari perhitungan RAB yang awalnya Rp3 miliar turun jadi Rp2,8 miliar,” ujar Kepala Dinas PU Maros, Abdul Salam, Rabu 8 Juli.

Kini bangunan yang diresmikan Gubernur Sulsel, HZB Palaguna itu sudah mulai dibongkar. Pagar pembatas dari seng sudah dipasang mengelilingi area proyek. “Saat ini sudah dibongkar, struktur bangunan bisa selesai tahun ini,” kata Sekretaris DPRD Maros, Towadeng.

Towadeng menambahkan, gedung baru telah merampungkan proses lelang dan persyaratan adiminstratif lainnya. Gedung itu berdiri tiga lantai. Lantai dasar atau basement, ruang kerja dan ruang utama yang bakal digunakan sebagai ruang rapat paripurna. Biaya finishing gedung tersebut baru dianggarkan pada APBD 2016. “Kontrak kerjanya untuk tahun ini hanya sampai bulan 12 dengan target struktur rampung,” urainya. (ris)

loading...
Click to comment
To Top