Walikota Resmikan “Warung Siaga Kamtibmas” – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Walikota Resmikan “Warung Siaga Kamtibmas”

SALATIGA, RAJA – Makin maraknya isu dan kejadian kriminal, Kelurahan Gendongan, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga membuat terobosan baru dengan mendirikan “Warung Siaga Kamtibmas”, sebagai pusat informasi keamanan dan program pemerintah. Warung ini berada di warung milik Suwarno Jalan Residen Indarjo, Gendongan Timur RT 02 RW 05 Gendongan yang diresmikan langsung Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM, Rabu (8/7).

Kasi Trantib Kelurahan Gendongan, Bagus Arifianto sebagai penggagas program ini mengatakan bahwa tujuan didirikan warung siaga kamtibmas ini salah satunya sebagai pusat atau sumber informasi keamanan. Dan penggerak masyarakat untuk aktif dan berperan serta meningkatkan keamanan lingkungan dalam rangka menciptakan lingkungan benar-benar aman, nyaman dan tenang.
“Intinya, dengan adanya warung siaga kamtibmas ini, masyarakat dapat hidup tenteram, tertib, aman, nyaman serta tenang. Serta dapat terlaksana fungsi siskamling dan memberikan informasi pelayanan administrasi pemerintah,” tandas Bagus Arifianto.
Nampak hadir dalam peresmian warung siaga kamtibmas diantaranya, Kapolsek Tingkir Kompol Wawan Purwanto, Camat Tingkir Nunuk Dartini MSi, Danramil Tingkir, Kepala Disdukcapil Kota Salatiga Bustanul Arifin SH serta para Ketua RT dan RW se Kelurahan Gendongan maupun tokoh masyarakat dan tokoh agama.
Sementara, Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM menyatakan, Pemkot Salatiga mengapresiasi inisiatif dari Kelurahan Gendongan dalam meningkatkan keamanan wilayahnya. Program seperti ini bila ditumbuhkembangkan akan berimplikasi sangat besar. Harapannya, dengan warung siaga kamtibmas ini, segala informasi dapat diserap dan diketahui masyarakat khususnya masyarakat Gendongan ini.
“Kami sangat mengapresiasi terobosan baru dari Kelurahan Gendongan ini. Harapannya, informasi keamanan, pelayanan pemerintah, pos ronda dan lainnya dapat diakses di warung ini. Ini merupakan paradigma baru, yang biasanya sebagai tempat nongkrong kini sebagai pusat informasi,” tandas Yuliyanto. (hes)

loading...
Click to comment
To Top