Akbar Faisal Motivasi Wartawan FAJAR – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Akbar Faisal Motivasi Wartawan FAJAR

FAJARONLINE, MAKASSAR – Legislator Nasdem Pusat, Akbar Faisal menjadi tamu istimewa redaksi harian FAJAR, sesaat lalu, Jumat malam 10 Juli. Dalam kunjungannya, Akbar banyak bercerita tentang perjalanan hidup hingga menjadi legislator Senayan.

Awalnya Akbar Muda merupakan seorang jurnalis kampus, Profesi UNM, lalu Akbar mulai berkiprah di dunia wartawan media Cetak Nasional, Jawa Pos. Kiprah di dunia wartawan menurutnya merupakan senjata yang nantinya digunakan terhadap setiap peristiwa penting dalam hidupnya. “Saya bisa bertahan karena saya merasakan kemerdekaan sebagai wartawan, saya bangga jadi wartawan, karena dengannya saya memiliki kemampuan mengolah data,” ceritanya.

Tak sedikit cerita ari mulut legislator Nasdem tersebut. Dia menceritakan tepedih yang keluar dntang nasibya yang sering kelaparan sewaktu menjadi wartawan. “Saya kelaparan karena gaji sedikit,” katanya.

Namun berbekal pengalaman pahitnya pada masa lalu kini seorang wartawan kelaparan ini mampu menembus kursi DPR-RI. Juga menjadi salah seorang bepengaruh, khususnya di Sulsel.

Dalam kunjungannya ke Redaksi FAJAR,  selain silaturahmi dan berbagi pengalaman, Akbar juga meminta seluruh wartawan tidak menjadikan bakat kewartawanan sebagai potensi yang dapat menghasilkan uang. Sebab menurut Akbar, keberhasilannya ke Senayan tak lepas dari latar belakang masa lalu sebagai seorang wartawan. “Saya tidak bisa begini kalau saya tidak punya latar belakang jadi wartawan,” demikian Akbar, anggota komisi 3 DPR-RI yang dikenal vokal dalam menyuarakan persoalan rakyat. (mp1)

loading...
Click to comment
To Top