Banding PPP Kubu Romi Dikabulkan, Aras: Alhamdulillah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Banding PPP Kubu Romi Dikabulkan, Aras: Alhamdulillah

FAJARONLINE, MAKASSAR – Putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) yang mengabulkan banding Menteri Hukum dan HAM serta pengurus PPP pimpinan M Romahurmuziy diapresiasi Ketua DPW PPP Sulsel kubu Romahurmuziy, Muh Aras, sesaat lalu, Jumat malam 10 Juli. Aras mengaku sudah bisa bernafas lega menyusul putusan PTTUN tersebut.

Aras mengaku tidak lagi dipusingkan dengan dualisme partainya baik pada skala nasional maupun Sulsel dalam menghadapi pilkada. “Alhamdulillah, tidak akan ada lagi dualisme setelah putusan itu. Sekarang sudah jelas, legalitas PPP Sulsel di pilkada berada dalam genggaman kami setelah banding dikabulkan,” ujar Muh Aras via telepon, Jumat malam 10 Juli.

Hasil tersebut menurut Aras, tidak akan lagi menimbulkan klaim terhadap PPP yang sebelumnya sering dipersoalkan ketua PPP Sulsel kubu Djan Faridz, Taufik Zainuddin. Sebab langkah mereka dalam melakukan penjaringan calon kepala daerah tidak lagi terganjal isu dualisme. “Semua sudah jelas, dan PPP akan jelas ikut pilkada berdasarkan putusan PTTUN. Tidak akan lagi ada penundaan dan klaim dalam sengketa, kita semua akan bersatu dalam PPP yang sah berdasarkan hukum,” terang Aras.

Dengan dasar itu, lanjut Aras, maka partai berlambang ka’bah yang dipimpinnya itu semakin percaya diri menyongsong pilkada. Dia mengaku telah membuka uji kelayakan dan kepatutan bagi para calon yang hendak mendaftar di PPP Sulsel. “Uji kelayakan dan kepatutan bagi bakal calon bupati/wabup usungan PPP se-Sulsel hari sabtu tanggal 11 juli 2015 mulai jam 9.30 wita, di kantor DPW PPP Sulsel,” demikian Aras. (jai)

loading...
Click to comment
To Top