Dua Dosen Universitas Cokroaminoto Palopo Training di Jepang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Dua Dosen Universitas Cokroaminoto Palopo Training di Jepang

FAJARONLINE, MAKASSAR -Dua dosen fakultas  kependidikan yakni Dr. Rusdiana Junaid, M.Hum., M.A., dan Sri Damayanti, S.S., M.Hum lolos sebagai peserta Short-Term Training On Lesson Study (STOLS) di Jepang yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober-November 2015 dan Mei 2016. Demikian ditegaskan Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP), Dr. Dr. H. Suaedi, S.Pd., M.Si, Kamis 9 Juli 2015.

Dijelaskan, kampus UNCP  telah melaksanakan program perluasan Lesson Study (LS) selama  2013-2015,  kerjasama dengan Dikti. Sebagai penyelenggara LS, dosen yang aktif diberi kesempatan mengikuti  STOLS di Jepang yang dibiayai oleh Dikti-JICA, tandas Dosen Kopertis Dipekerjakan (DPK) di UNCP ini.

Kerja keras dan komitmen untuk mengembangan LS di UNCP dan Kota Palopo kedua dosen  DPK   ini dinyatakan lolos bersama 40 peserta lainnya se-Indonesia setelah bersaing dengan 417 calon peserta yang berminat. Proses seleksi yang ketat mulai dari kelengkapan dokumen, termasuk karya tulis dibidang LS, hingga wawancara di Jakarta, tandas alumni S3 PPs Institut Pertanian Bogor ini.

Kegiatan STOLS ini akan berlansung selama 1 bulan. Peserta akan belajar LS dan melihat secara langsung praktik LS di kampus dan sekolah-sekolah di Jepang. Ibu Rusdiana Junaid dijadwalkan berangkat bulan Oktober 2015 sedangkan ibu Sri Damayanti akan berangkat bulan Mei 2016. Semoga sukses mengembangkan LS di wilayah Sulawesi, ungkapnya. (rilis/yahya/wik)

To Top