Guris Empat Kali Mencuri, Empat Kali Tertangkap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Guris Empat Kali Mencuri, Empat Kali Tertangkap

TEMANGGUNG – Guris Turah (29) warga Kutoanyar, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, kembali harus mendengkam sel tahanan Mapolres Temanggung. Guris sudah empat kali melakukan pencurian, empat kali pula Guris Turah tertangkap. Terakhir, dia tertangkap karena melakukan pencurian sepeda motor.
Saat gelar perkara di Mapolres Temanggung, Jumat (10/7), Guris mengaku melakukan pencurian karena himpitan ekonomi. Targetnya barang apa saja yang bisa diambil untuk dijadikan uang.
“Saya pernah mencuri VCD, tabung gas, uang tunai hingga yang terakhir satu unit sepeda motor, tapi semuanya tertangkap. Curi tabung gas saya dihukum lima bulan, curi uang Rp250 ribu dipenjara 10 bulan,” akunya.
Guris menceritakan yang terakhir dirinya bersama rekannya Muntaha (22) warga Kundisari, Kedu mencuri sepeda motor milik Slamet Pramono, Mondoretno, Bulu yang terparkir di depan rumah.
“Semula saya mau mencuri beras, tapi setelah melihat sepeda motor dengan kunci terpasang niat saya berubah. Saya langsung bawa kabur sepeda motor itu sementara Muntaha tugasnya berjaga-jaga,” katanya
Sepeda motor tersebut oleh Muntaha dijual kepada warga dari Kedu dengan harga Rp1,2 juta. Dari hasil penjualan itu, Muntaha mendapat Rp700 ribu, sementara Guris hanya mendapat Rp500 ribu.
Menurut Kasubag Humas Polres Temanggung, AKP Henny Widiastuti, peristiwa tersebut terjadi pada 19 Mei. Dua tersangka ini lantas menjadi buronan Polsek Bulu sebelum kemudian diamankan. Dari kejadian tersebut, polisi mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z bernopol AA 2711 GE.
“Kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana maksimal tujuh tahun,” terangnya. (din)

loading...
Click to comment
To Top