Jelang Lebaran Harga di Maros Stabil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Jelang Lebaran Harga di Maros Stabil

FAJARONLINE, MAROS — Jelang hari raya Idul Fitri 1436 H, harga barang pokok di Pasar Sentral Maros relatif stabil, bahkan beberapa komoditi utama sepert telur dan daging ayam justru mengalami penurunan. Hal itu disampaikan Dinas Koperindag bersama Bupati Maros HM Hatta Rahman.

Seperti telur mengalami penurunan dari harga Rp1500 per biji menjadi Rp1300 per biji. Sedangkan untuk harga ayam yang diawal Ramadan dijual Rp50 ribu per ekor, kini pedagang menjual ayam per kilogram yakni Rp22 ribu per kg.

“Kita melakukan pengecekan harga di pasar apakah ada kenaikan. Ini juga sesuai instruksi Gubernur agar pemda turun langsung ke pasa-pasar. Ternyata sejauh ini relatif stabil,” ujar Hatta disela-sela pantauan.

Meski banyak harga turun, Hatta juga mendapat informasi bahwa daging sapi naik Rp10 ribu per kg dari harga Rp85 ribu menjadi Rp95 ribu per kg. “Kata pedagang, harga ini akan terus naik seiring dengan semakin dekatnya lebaran hingga Rp110 ribu bahkan Rp120 ribu per kg,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag Maros H Syamsir mengaku bersyukur pihaknya masih bisa mengendalikan harga komoditi pokok di Maros. Karena harga yang stabil, pedagang juga semakin banyak berjualan. “Jadi maklumi kalau ada yang sampai dibadan jalan daganngannya, akan hilang sendiri ji itu setelah lebaran,” tandasnya. (ris)

Click to comment
To Top