KPK Nyaris Jemput Paksa Ilham Arief – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

KPK Nyaris Jemput Paksa Ilham Arief

FAJARONLINE, JAKARTA – Mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (10/7) sekitar pukul 09.00 WIB.

Ilham yang tidak lain adalah tersangka dugaan korupsi instalasi pengolahan air perusahaan daerah air minum (PDAM) Kota Makassar tahun 2006-2012 ityu nyaris dijemput paksa KPK.

Menurut Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, jika Ilham kembali mangkir dan tidak datang tadi pagi,  akan menyiapkan opsi dengan menjemput paksa Wali Kota Makassar dua periode tersebut. “Opsi itu kan ada di KUHAP,” kata Priharsa.

Sebelumnya Ilham sudah dua kali menggugat status tersangka yang disematkan padanya. Pada gugatan praperadilan yang pertama Ilham berhasil dimenangkan. Namun, digugatan kedua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) menolak gugatan tersebut.

KPK menetapkan status tersangka kepada Ilham dalam kasus dugaan korupsi terkait kerja sama kelola dan transfer untuk instalasi PDAM Kota Makassar. Dia diduga melakukan korupsi bersama Direktur Utama PT Traya Tirta Hengki Widjadja, yang juga ditetapkan sebagai tersangka.

loading...
Click to comment
To Top