Lebaran, Satpol PP Bakal Keliling – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Lebaran, Satpol PP Bakal Keliling

SOLO, RAJA – Patroli keliling tampaknya tak dilakukan oleh pihak kepolisian saja, pasalnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo siap ikut serta untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, baik kepada pemudik maupun masyarakat yang meninggalkan Kota Solo.

Patroli yang juga melibatkan Linmas ini, bakal dilakukan pada H-7 dan H+7 lebaran.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Satpol PP Kota Solo Sutarjo. Sutarjo menerangkan, patroli akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai, sasaran utamanya yakni di semua wilayah Kota Solo.

“Tidak hanya di jalan raya, namun patroli juga akan kami dilakukan ddi kawasan perkampungan. Karena kami sudah menerimalaporan dari masyarakat, jika banyak pengemis yang mulai memadati perkampungan. Ini tak lepas dari upaya pembersihan pengemis di jalan raya, namum malah berpindah ke perkampungan,” jelas Sutarjo, Kamis (9/7) siang.

Tak hanya itu saja, pihaknya juga bakal menarik semua petugas Linmas yang biasanya di tempatkan di kawasan persimpangan jalan raya, untuk dipindahkan ke area perkampungan. Ketika disinggung pengamanan di sejulah rumah kosong, Sutarjo mengakui itu tak terlalu banyak, karena kebanyakan masyarakat Solo tak meninggalkan rumahnya saat lebaran.

“Kalau rumah kosong mungkin tak banyak, karena ini Solo, beda lho ya dengan Jakarta,” tegasnya. (MJ)

loading...
Click to comment
To Top