Lima Jam Berlangsung, Pemeriksaan Ilham Arief Belum Selesai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Lima Jam Berlangsung, Pemeriksaan Ilham Arief Belum Selesai

FAJARONLINE, JAKARTA – Mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (10/7).

Terhitung sudah lima jam sejak pukul 09.00 hingga 14.00 WIB, Ilham diperiksa dan sampai sekarang belum juga keluar. Banyak yang bertanya-tanya dan menduga-duga kemungkinan Ilham langsung ditahan usai pemeriksaan.

Sebelumnya Ilham sudah dua kali menggugat status tersangka yang disematkan padanya. Pada gugatan praperadilan yang pertama Ilham berhasil dimenangkan. Namun, digugatan kedua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) menolak gugatan tersebut.

KPK menetapkan status tersangka kepada Ilham dalam kasus dugaan korupsi terkait kerja sama kelola dan transfer untuk instalasi PDAM Kota Makassar. Dia diduga melakukan korupsi bersama Direktur Utama PT Traya Tirta Hengki Widjadja, yang juga ditetapkan sebagai tersangka.

Atas perbuatannya, Ilham dan Hengki sama-sama dijerat dengan Pasal 2 Ayat 1 atau Pasal 3 Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999, sebagaimana diubah ke dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

loading...
Click to comment
To Top