Pasar Murah di Kudus Diserbu Warga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pasar Murah di Kudus Diserbu Warga

KUDUS, RAJA – Para murah juga digelar oleh Pemkab Kudus yang diikuti sejumlah kantor kecamatan di Kudus. Kebutuhan pokok masyarakat dan beberapa kebutuhan lain dijual di pasar murah, Kamis (9/7) kemarin.

Masyarakat langsung menyerbu lapak yang menjual beras, gula dan minyak. Pasalnya, kebutuhan masyarakat itu dijual dengan harga lebih murah dibanding di pasaran. “Harganya lebih murah. Lumayan untuk mencukupi kebutuhan mendekati Lebaran,” kata Solikhatun (32) warga Tanjung Karang Kecamatan Jati saat membeli beberapa kebutuhan di Kantor Kecamatan Jati.

Di tangannya, dia menenteng beberapa barang. Antara lain minyak, beras dan gula. Dia membeli gula denga harga Rp 10 ribu, dan minyak goreng Rp 21 ribu. Warga yang akan membeli kebutuhan murah harus dengan kupon yang disediakan panitia. Warga dapat mengambil kupon terlebih dahulu di kantor kecamatan sebelum membelinya.

Panitia menyediakan beras sebanyak 2 ton yang dihargai per 5 kilogram Rp 38 ribu, gula setengah ton dengan Rp 10 ribu per kilogram, dan minyak kemasan pe liter seharga Rp 10 ribu. “Selain beras, minyak goreng dan gula dari pemkab. Ada pihak lain yang juga turut serta dalam pasar murah ini. Misalnya, dari Pertamina yang menyediakan gas elpiji melon,” ucap panitia pasar murah, Faris Tri Hidayat. (*)

To Top