Pasar Tumpah di Pangkajene Macetkan Lalu Lintas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pasar Tumpah di Pangkajene Macetkan Lalu Lintas

FAJARONLINE,MAKASSAR — Pasar tumpah yang terjadi di sejumlah titik di Sidrap, dituding sebagai biang kemacetan arus lalu lintas. Pasar tumpah paling menonjol di dalam kota.

Anggota DPRD Sidrap, Sudarmin meminta pihak kepolisian dan petugas dinas perhubungan (Dishub) Sidrap, untuk turun menertibkan pasar tumpah itu.

“Coba berkujung ke selatan Pasar Sentral Pangkajene, disitu pedagang seenaknya menempati badan jalan untuk berjualan, itu sangat mengganggu,” kata Sudarmin, Jumat, 10 Juli.

Polisi maupun personel dishub kata politisi dari partai demokrat itu, seharusnya mampu mengurai kemacetan itu. “Apalagi sudah dekat arus mudik,” ujar Sudarmin.

Kasat Lalu Lintas Polres Sidrap, AKP Ikhsanuddin, berjanji akan menurunkan anggotanya ke lokasi yang dimaksud. Polisi kata dia, akan menggandeng dishub dan pengelola pasar.

“Iya, tempat itu akan kita sterilkan, supaya badan jalan yang dipergunakan sebagai area transaksi jual beli bisa lebih tertib, kasihan pengguna jalan,” kata Ikhsanuddin.

Kepala Dishub Sidrap, Hidayat, menyebutkan memang banyak tempat yang menjadi sentral titik kemacetan. Satu diantaranya di sebelah selatan Pasar Sentral Pangkajene.

“Kami akan turun memback-up pihak kepolisian untuk menertibkan tempat itu. Kita akan bersama-sama mengurai titik-titik kemacetan di kota Pangkajene itu,” ujar Hidayat.

Meski pasar tumpah hanya memiliki waktu tertentu, misalnya sore hari, kata dia, namun dengan volume penguna jalan yang meningkat akan memacetkan kendaraan. (eby)

loading...
Click to comment
To Top