Patawari Raih Doktor Hukum di Unhas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Patawari Raih Doktor Hukum di Unhas

FAJARONLINE, MAKASSAR – Mantan Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Patawari meraih gelar doktor dalam bidang ilmu hukum pada program pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas), siang tadi, Jumat 10 Juli. Patawari berhasil mempertahankan disertasi berjudul “Penataan Hukum Pemilihan Umum dan Pengawasan Terhadap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dalam Mewujudkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang Aspiratif” di aula Fakultas Hukum Unhas.

Sidang promosi doktor tersebut dipimpin Dekan Fakultas Unhas, Prof Dr Farida Patinting dengan Prof Dr A Pangerang Moentha sebagai promotor dan Prof Dr Syamsul Bachri SH selaku ko promotor, serta mantan Ketua MK, Dr Hamdan Soelva MH yang hadir sebagai penguji eksternal.

Dalam paparannya, Patawari menyoroti sistem rekrutmen calon anggota DPR partai politik di Indonesia baik pusat provinsi maupun kab/kota. “Mekanisme rekrutmen calon anggota DPR belum diatur dengan tegas dalam partai politik. Itu tergambar jelas bahwa mekanisme rekrutmen calon anggota DPR tidak diatur dalam AD/ART partai politik di Indonesia,” katanya. (rilis)

To Top